Kebiasaan Membaca Buku

Saya memiliki hobi membaca dan menulis. Ya, itulah yang membuat saya tertarik untuk menjadi narablog. Dahulu ketika saya masih duduk di bangku SMA, saya tertarik dengan buku-buku tentang pengembangan diri, agama Islam, matematika, dan ilmu komputer sehingga saya membeli dan membaca satu buku baru hampir setiap bulan. Namun, ketika sudah menjadi mahasiswa, kesibukan kuliah membuat saya tidak rutin lagi membaca buku baru seperti sebelumnya.

Saya yakin bahwa kita perlu membaca lebih banyak untuk bisa menulis lebih baik. Saya menulis untuk menuangkan dan meringankan beban pikiran yang menumpuk. Entah kenapa saya tidak bisa berhenti memikirkan suatu hal sampai saya bisa menuliskannya di atas kertas atau di dalam blog. Banyak membaca akan memperkaya wawasan sehingga kita mendapatkan banyak inspirasi dalam menulis. Hal itulah yang membuat saya senang membaca dan juga menulis.

Ya, saya ingin membangkitkan semangat itu lagi. Saya ingin kembali rutin membaca buku seperti dulu. Buku favorit saya sampai sekarang berjudul How We Decide yang ditulis oleh Jonah Lehrer. Buku tersebut menjelaskan proses pembuatan keputusan dengan pendekatan neurosains. Penjelasan ilmiah yang rumit dibarengi dengan cerita ilustrasi yang menarik sehingga mudah untuk dipahami. Saya ingin membaca buku itu lagi dan mungkin ini akan menjadi langkah awal untuk kembali rutin membaca buku.


Apakah buku favorit Anda? Mari berbagi di kolom komentar :)

No comments for "Kebiasaan Membaca Buku"