Datangnya Hidayah untuk Blogging?

Hello! I am signing in again!

Minggu lalu, saya sempat membuat tulisan di blog ini yang berjudul “Lanjut atau Pensiun Blogging?”. Percaya atau tidak, beberapa hari setelahnya, saya menemukan tulisan yang berjudul “Feel Like Giving Up? Read This”. Apakah ini yang namanya hidayah atau petunjuk? Mungkinkah ini jawaban dari kegundahan yang sedang melanda hati saya? Ya, itulah yang pertama kali saya pikirkan ketika membaca judul tulisan tersebut.


Saya memang sempat ragu untuk melanjutkan blog ini karena merasa semua waktu yang saya habiskan di blog ini sama sekali tidak menghasilkan apa-apa. Saya merasa gagal dan ingin berhenti! Namun, hati kecil ini terus-menerus mendorong saya untuk kembali. Ya, niat untuk terus menulis sepertinya tidak akan bisa hilang dari diri saya. Tulisan motivasi tadi menjadi salah satu kunci yang berhasil memantapkan niat saya untuk kembali menulis di blog. Sedikit mengutip kata-kata di dalamnya:
Mindset is the most important part of being a blogger. Do not focus on what you can’t do, on what could go wrong, but rather focus on what you can do.
Saya menyadari bahwa saya ditekan oleh pikiran-pikiran negatif yang mendorong saya untuk menyerah. Jika mindset negatif itu terus mendominasi, tentu saya akan berhenti. Namun, saya percaya bahwa mindset negatif itu perlahan-lahan akan menghilang jika saya terus mencoba, terus melangkah maju dan melakukan apa pun yang bisa saya lakukan. Saya juga percaya bahwa tembok besar yang kokoh berawal dari batu-batu kecil yang disusun menjadi pondasinya. Ya, kesuksesan yang besar selalu dimulai dari langkah-langkah kecil.

Oleh karena itu, saya harus terus menulis agar tulisan-tulisan saya bisa dibaca oleh banyak orang. Ya, saya akan tetap menjadi narablog ;)

No comments for "Datangnya Hidayah untuk Blogging?"