Resolusi Tahun Baru?

Hari ini kita telah memasuki tahun yang baru dan resolusi tahun baru bukanlah hal yang asing bagi kita semua. Kebanyakan orang membuat resolusi tahun baru, yaitu daftar hal-hal yang ingin dilakukan pada tahun yang baru, seperti ingin berolahraga rutin tiap pagi atau ingin memulai sebuah bisnis. Apakah Anda juga membuat resolusi untuk tahun baru kali ini?


Saya sudah lama tidak membuat resolusi tahun baru. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya menyusunnya, tetapi satu hal yang saya ingat: saya gagal memenuhi resolusi tahun baru itu. Semangat untuk mengejar resolusi hanya bertahan selama beberapa bulan di awal tahun. Seiring berjalannya waktu, semangat tersebut mulai luntur dan akhirnya semangat berubah menjadi bodo amat :D

Ternyata saya tidak sendirian! Satu fakta yang baru saya ketahui tentang Science Behind Failed Resolutions (The Wall Street Journal), yaitu:
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 88% dari orang yang memiliki resolusi tahun baru gagal memenuhi resolusinya. Resolusi tahun baru adalah cara yang tidak direkomendasikan untuk mengubah diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik!
Bukannya saya tidak setuju dengan resolusi tahun baru. Niat untuk berubah menjadi diri yang lebih baik tentu saja patut diacungi jempol. Namun, resolusi tahun baru adalah sumber semangat yang tidak bisa bertahan lama. Itulah sebabnya banyak resolusi tahun baru yang akhirnya terabaikan, bahkan seringkali diulang-ulang tiap tahunnya -_-


Terlepas dari resolusi tahun baru, saya memiliki satu penyesalan yang berdampak cukup besar bagi kehidupan saya saat ini, yaitu tidak menabung sejak dini. Dahulu, saya terlalu menikmati motto “hiduplah untuk hari ini” tanpa sedikit pun mempersiapkan diri untuk masa depan. Ya, sepertinya itu menjadi kesalahan paling bodoh yang pernah saya lakukan. Oleh karena itu, saya harus memperbaikinya!

Selain mulai mempersiapkan tabungan, saya juga tertarik untuk berinvestasi. Saya akan belajar tentang investasi dan cepat atau lambat akan mulai mencobanya. Itulah satu hal yang ingin saya lakukan sekarang. Ya, bisa dibilang ini adalah resolusi tahun baru saya. Namun, janganlah khawatir. Bahan bakar semangatnya tidak hanya sekedar memenuhi resolusi tahun baru. Saya juga ingin menebus kesalahan terburuk yang pernah saya lakukan sebelumnya!

Ini cerita awal tahunku. Bagaimana ceritamu? :D

No comments for "Resolusi Tahun Baru?"