2 February 2019

Teka-teki #005 - 3 Menjadi 4


Dua belas batang korek api disusun membentuk tiga buah persegi kecil yang sama persis, seperti terlihat pada gambar di atas. Dapatkah Anda mengubah susunan korek apinya sehingga terbentuk empat buah persegi kecil yang sama persis? Anda hanya boleh memindahkan 3 batang korek. Bagaimanakah caranya?

17 comments:

  1. Boleh memindahkan 3 batang korek bay?

    Bisa pindahin 3 korek yang dibagian kiri untuk persegi bagian atas tengah (1), terus bikin persegi lainnya menggunakan 2 batang korek untuk disebelah kanan bawah..

    Ya ndak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh jago nih, saya harus mikir dulu nih dan uji coba langsung wuehehe

      Delete
    2. wahahahaha, coba tu cuma boleh mindahin batang korek cuma 2..

      pening dah

      Delete
    3. Udah bawaan pinternya Andie anak olimpiade komputer tu mas Bepe hahaha :D

      Delete
    4. Kok kesal kali aku bacanya bay wkwkwkwk
      jaman sma masih dibawa-bawa juga lagi haaa

      *toyor*

      Delete
    5. Harusnya bangga ndi. Aku lagi memuji loh itu hahaha :))

      Delete
  2. Hahaha aku lupa caranya, mas ...
    Dulu permainan ini sempat sering kupraktekin sama teman2 :)

    Gimana sih cara nyusunnya yang benar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dilihat jawaban Andie di atas sudah betul mas
      Nanti akan saya update juga jawabannya di post ini :D

      Delete
    2. Oh, jadi jawaban mas Andie itu udah benar ya ...
      Baiklah, akan segera kuambil batang korek untuk kupraktekin cara menyusunnya.

      Penasaran, biar teringat lagi cara menyusunnya yang benar :)

      Delete
    3. Iya jawaban di atas sudah benar mas. Hehe silahkan :D

      Delete
  3. sebenarnya ini tebak-tebakan jaman kuno. Sewaktu saya masih SMA ,tapi saya lupa. Ah pura-pura lupa biar tidak pening kepala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau pura-pura, tapi ketahuan karena udah dibilang mas hahaha :D
      Teka-teki korek api memang salah satu jenis teka-teki yang sudah dikenal sejak lama

      Delete
    2. sepakat dengan mang DB, sayangnya beliau udah rada pikun, kalau sayah mah masih inget soalnya baru tadi pagi maen tebak-tebakkan batang korekapi sama anakku yang kelas 4 SD
      keren kan sayah yah?

      Delete
    3. Keren banget mang. TOP dah ;)
      Tebak-tebakan korek api cukup mudah untuk dimainkan dan diperagakan langsung karena korek api tidak terlalu sulit untuk dicari :D

      Delete
  4. maap gan, saya tdk tahu jawabannya krn sy jarang main permainan yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dilihat jawaban Andie di komentar yang paling atas mas :D

      Delete