26 January 2019

Teka-teki #004 - Main Gareng


Suatu ketika tiga orang sahabat, Maradona, Pele, dan Ronaldo, sedang asyik bermain gareng, yaitu bermain sepakbola dengan peraturan sebagai berikut:

Permainan dimulai dengan salah satu dari mereka menjadi penjaga gawang dan yang lainnya menjadi penyerang yang berusaha mencetak gol ke gawang. Permainan dihentikan saat ada penyerang yang mencetak gol. Saat itu dihitung sebagai satu permainan.

Permainan baru dimulai lagi dengan penyerang yang mencetak gol tadi menjadi penjaga gawang dan penjaga gawang sebelumnya menjadi penyerang. Permainan dihentikan ketika ada penyerang yang mencetak gol. Demikian seterusnya.

Sampai suatu ketika, mereka sudah lelah dan menyudahi permainan mereka. Setelah dihitung, ternyata Maradona menjadi penyerang sebanyak 12 kali, sedangkan Pele menjadi penyerang sebanyak 21 kali. Ronaldo menjadi penjaga gawang sebanyak 8 kali.

Pertanyaannya, siapakah yang mencetak gol pada permainan ke-6?

Catatan: semua tokoh, watak, dan kejadian di atas hanyalah rekayasa. Jika ada kesamaan dengan kejadian yang asli, saya mohon maaf karena saya tidak berniat menulis ulang kejadian tersebut.

4 comments:

  1. Kalau menurut aku sih yang mencetak gol di permainan ke-6 itu si Pele.

    Karena Pele punya 33,4% kemungkinan wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya emang sama-sama punya kemungkinan 33,3% ndi -_-

      Delete
  2. Saya kok jadi pusing, dah ah kabur saja daripada pikiran saya jadi ruwet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ikutan ngacir deh ke blog mas Djangkaru Bumi :p

      Ntar kalau ada tulisan baru disini mampir lagi ya mas :D

      Delete