10 April 2018

Ditolak Google

Pada saat saya melakukan update tampilan dan posting blog sekitar 2 hari yang lalu, saya juga mengajukan permohonan untuk ikut serta dalam program Google Adsense. Uang memang bukan segalanya, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa segalanya butuh uang. Saya memang sudah berniat untuk mendapatkan sedikit keuntungan materi dari blog sejak lama, bahkan sejak saya membulatkan keputusan untuk menjadi seorang blogger *ketahuan ternyata saya orangnya materialistik -_-

Keinginan tersebut muncul setelah melihat saudara saya, yaitu Bang Eri, yang berhasil mendapatkan uang dengan cara menulis artikel di blog. Ya, saat itu Bang Eri mengikuti program Paid Review dan berhasil mendapatkan penghasilan minimal $10 untuk tiap tulisannya, seingat saya sekitar tahun 2009-2010. Bang Eri masih aktif nge-blog hingga saat ini dan menurut saya cukup terkenal dengan blognya, yaitu Riau Daily Photo. Pendapatan online yang didapat Bang Eri hingga saat ini bahkan mencapai puluhan juta rupiah dalam satu bulan dan hal itu ditunjukkan oleh Bang Eri hampir tiap kali kami bertemu *bikin iri ya -_- Saya juga tidak lupa mengulik informasi darinya tentang bagaimana cara ia mendapatkan penghasilan seperti itu. Hal itu juga yang kembali membangkitkan keinginan saya untuk meraih penghasilan secara online hingga akhirnya saya membuka blog baru ini pada bulan Juli 2017.

Satu hal dasar yang masih saya ingat tentang Google Adsense adalah usia dari sebuah blog yang ingin didaftarkan untuk mengikuti programnya. Sebuah blog harus berusia minimal 6 bulan jika ingin memasang Google Adsense. Saya memang berniat untuk mendaftarkan blog ini setelah berusia 6 bulan, yaitu pada bulan Januari 2018. Namun, rutinitas yang saya jalani dalam lima bulan terakhir membuat saya baru bisa mendaftarkan blog ini sekarang.

Hasilnya? Ya, sesuai dengan judul tulisan ini: permohonan saya tidak diterima.


Saya juga pernah mengajukan permohonan Google Adsense beberapa tahun yang lalu, dan hasilnya juga gagal. Sepertinya sekarang Google semakin memperketat aturan dan meninggikan standar kriteria bagi para pencari pendapatan online untuk dapat ikut serta dalam program Adsense-nya. Tentunya untuk menjaga kualitas branding yang telah dibangun oleh Google hingga saat ini. Menurut saya, Google sudah menuliskan semua kriterianya dengan cukup jelas. Memang blog ini yang belum pantas menjadi partner Google.

Saya tahu ada banyak program untuk mendapatkan penghasilan secara online. Tetapi, entah mengapa hanya Google Adsense yang menarik perhatian saya. Standarnya yang tinggi menjadi pemicu bagi saya untuk terus memperbaiki blog ini. Tentu saja setelah memenuhi standar Google, blog ini sudah terjamin kualitasnya. Jadi, bagi Anda yang ingin mencari partner bisnis online, kerja sama dengan saya tidak akan mengecewakan hasilnya *malah promosi padahal ditolak Google -_-

Saya akan mulai memantaskan diri saya dan juga blog ini agar bisa menjadi partner dalam Google Adsense. Semoga Google tidak bosan meninjau blog saya dan semoga permohonan Adsense saya selanjutnya bisa tembus. Aamiin ya Allah o:)

1 comment:

  1. Sabar mas, bikin channel youtube aja lebih mudah terus sinkron ke blog hehe

    ReplyDelete