Teka-teki #013 - Pemangkas Rambut

Di desa Gotong Royong, hiduplah warga-warganya dengan damai dan sejahtera. Masing-masing penduduk memiliki pekerjaannya masing-masing. Ada yang menjadi petani, tukang kebun, nelayan, dan pekerjaan lainnya. Mereka sangat bersyukur dengan keadaan yang mereka rasakan saat ini.

Masing-masing pekerjaan tentu memiliki tugasnya masing-masing. Biasanya tugas ini bersifat unik untuk masing-masing pekerjaan. Unik berarti tidak ada pekerjaan yang memiliki tugas yang sama. Petani yang menanam padi tidak sama tugasnya dengan nelayan yang menangkap ikan. Ya, begitulah pekerjaan, sudah dibuat sedemikian rupa sehingga semua segi kehidupan dan kesejahteraannya dapat terpenuhi.

Di desa tersebut, hanya ada dua orang pemangkas rambut, yaitu Eko dan Fitra. Seperti yang dijelaskan tadi, masing-masing pekerjaan bersifat unik sehingga yang bertugas untuk memangkas rambut hanyalah Eko dan Fitra, tidak ada orang selain mereka berdua yang boleh memangkas rambut.


Jika dilihat rambut kedua pemangkas rambut ini, rambut Eko lebih rapi dibandingkan dengan rambut Fitra. Rambut Fitra terlihat acak-acakan dan kurang sedap dipandang mata, berbeda jauh dari rambut Eko yang potongannya sangat bagus dan rapi sekali.

Jika Anda ingin memangkas rambut dan disuruh memilih antara kedua pemangkas itu, manakah yang Anda pilih? Eko atau Fitra? Ya, penampilan mereka dapat membantu Anda menentukan pilihan (^_^)

Catatan: semua tokoh, watak, dan kejadian di atas hanyalah rekayasa. Jika ada kesamaan dengan kejadian yang asli, saya mohon maaf karena saya tidak berniat untuk menulis ulang kejadian tersebut.

SOLUSI 
Karena hanya ada dua orang pemangkas rambut dan tidak mungkin seseorang bisa memangkas rambutnya sendiri, ketika salah seorang pemangkas rambut ingin memangkas rambut, rambutnya akan dipangkas oleh pemangkas rambut yang lain. Dengan kata lain, Eko yang memangkas rambut Fitra dan Fitra yang memangkas rambut Eko. Berarti, rambut Eko yang terlihat rapi adalah hasil pangkas Fitra dan rambut Fitra yang terlihat acak-acakan adalah hasil pangkas Eko.

Sekarang Anda yang menentukan pilihan Anda sendiri. Silahkan datang ke Fitra untuk mendapatkan hasil pangkas yang rapi, dan tidak ada salahnya jika Anda datang ke Eko untuk mendapatkan hasil pangkas yang terlihat acak-acakan.

Comments

  1. Saya suka model acak, jd mending fitra aja hehe
    #tebsk2an jender, dan mungkin fitra ini wanita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka model acak-acakan, harusnya bukan ke Fitra mbak, karena ... bisa dilihat di spoiler solusi hehe :D

      Sayangnya Fitra yang saya buat disini laki-laki mbak :D

      Delete
  2. aku pilih fitra krn hasil potongan eko kan rapih dibanding eko yg acak2an wkwkkk just analisa mamak2 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan yang bagus mbak. Emang analisis mamak-mamak itu luar biasa ya haha :))

      Delete
  3. kalo dilihat berdasarkan cerita, yang rapi kan eko.. ya udah ami milih si eko :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipilih untuk pangkas atau untuk PDKT mbak? *eh -_-

      Delete
  4. saya galau mau pilih eko atau fitra !!! yang cewek ga ada yak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini milih pemangkas rambut mas, bukan milih jodoh hahaha :))

      Delete
  5. fitra skill potong rambutnya oke berarti ya

    tapi kalau cowok gagal potong rambut sih bisa langsung dicukur aja semua :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar mbak :D

      Nggak semua cowok mau cukur habis gitu mbak. Eh cewek juga bisa cukur semua kok mbak, mirip Ronaldowati hahaha :))

      Delete
  6. Boleh lah ke Eko biar rambutnya kekinian hahahaha

    ReplyDelete
  7. sha kadang potong rambut sendiri loh depan cermin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat banget mbak. Udah bakat nih jadi pemangkas rambut kayaknya haha :))

      Delete
  8. aku udah punya langganan salon mas
    seklaian creambath facial dan blow
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren mas, tapi cobain juga sekali-sekali mampir ke tempat yang baru mas. Eh ini kok bukan ngejawab teka-tekinya, malah curhat? -_-

      Delete
  9. Aku potong rambut dipotonginnpapa... lebih hemat... hahaha 🙄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tuh mbak. Saya boleh ikutan nggak? *eh -_-

      Delete
  10. Saya punya cita-cita pengen menggondrongkan rambut karena pas sekolah botak mulu -_- tapi saya lebih memilih dipotong disekolah aja deh, gratis :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di sekolah siapa yang motong rambutnya mas? Guru killer kah? Hahaha :))

      Delete
  11. Replies
    1. Pilihan yang tepat! Silahkan mbak Vika :D

      Delete
  12. Dipangkas si Fitra saja, Mas, lebih rapi hasilnya.

    Kalau dokter sedang sakit, biasanya mengobati dirinya sendiri atau ke dokter lain, ya, Mas? *Eh, kok malah sampai sini.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan yang tepat mas Irham ;)

      Kalau dokter sedang sakit berobatnya ke dokter yang lain kok. Kalau saya sih begitu, karena takut ada rasa subjektif dalam menilai penyakit sendiri hehe :D

      Delete
  13. Fitra mas.. dia pasti lebih rapi klp motong. Buktinya, rambut eko rapih

    ReplyDelete
  14. Hmmm kalo aku sih setelah naaca tadi tentu yang rapih nan kinclong mania dongs. Mana mas Fitra nih? \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan cari mas Fitra di Desa Gotong Royong *sesuai dengan cerita di atas haha :))

      Delete
  15. kalo saya lebih suka gundul, jadi mas eko dan fitra pasti bisa bikin rambut saya gundul , hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas. Kalau begitu, silahkan pilih yang mana saja :)

      Delete
  16. Aku mau nyuruh suami pangkas rambut ke Fitra saja, Mas. Biar rapi rambutnya kaya Eko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak. Silahkan temui mas Fitra di Desa Gotong Royong haha :p

      Delete
  17. hmm.. jadi keingeet paradoks tentang tukang cukur kerajaan.. paradoks semacam itu selalu membuat pusing :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mirip dengan paradoks itu mas. Namun, dalam cerita ini dimasukkan 2 orang tukang cukur sehingga paradoksnya tidak terjadi :)

      Delete
  18. Gue lebih pilih acak-acakan deh, lebih seneng gondrong juga sebetulnya. Berarti nanti cukurnya sama Mas Eko. Setelah bubarnya Patrio, dia jadi tukang cukur toh.

    Ngomong-ngomong, itu Eko dan Fitria Asgar bukan ya kira-kira? Haha~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini bukan Eko Patrio, mas. Ini Eko asli dari Desa Gotong Royong *kisah fiktif belaka hahaha :))

      Siapa lagi tu Fitria Asgar mas? Kalau yang di cerita ini namanya Fitra, bukan Fitria mas hehe :D

      Delete
  19. Replies
    1. Pilihan yang tepat jika ingin mendapatkan potongan rambut yang rapi, mas ;)

      Delete
  20. Boleh minta no hp-nya Fitra? Kebetulan saya mau pangkas rambut... Hhihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan langsung datang aja ke Desa Gotong Royong mas. Nggak perlu pakai minta nomor HP hahaha :))

      Delete
  21. hore bayu dah ganti apatar!

    ReplyDelete
  22. Betul ni aku jawabannya bay, si Fitra. wwkwkwk. Aku suka tebakan gini bay, agak menantang dikit sih bikin, tapi jangan terlalu menantang gitu. wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha dah lama kali soalnya foto yang kemaren tu -_-

      Berarti level menantangnya level "agak-agak" aja ya? Hahaha :))

      Delete

Post a Comment