Teka-teki #007 - Menyeberang Sungai


Seorang petani mendapati dirinya di suatu pinggir sungai dengan serigala, kambing, dan setumpuk kubis. Petani tersebut perlu memindahkan ketiganya ke seberang sungai dengan menggunakan perahu penyeberangan milik desa tempat tinggalnya. Namun, perahu tersebut hanya bisa memuat si petani dan salah satu di antara serigala, kambing, dan kubis.

Jika petani tidak ada, serigala akan memakan kambing dan kambing akan memakan kubis. Ini tidak boleh terjadi. Serigala, kambing. dan kubis semuanya harus sampai ke seberang sungai bersama dengan petani tersebut, tanpa terjadi peristiwa “memakan dan dimakan” yang dijelaskan tadi.

Bagaimanakah cara petani memindahkan serigala, kambing, dan kubis ke seberang sungai?

SOLUSI 
Langkah pertama. Petani membawa kambing menyeberang sungai dan meninggalkannya di seberang sungai. Setelah itu, petani sendirian kembali ke tempat awal.

Langkah kedua. Petani membawa serigala menyeberang sungai dan meninggalkannya di seberang sungai. Setelah itu, petani membawa kambing kembali ke tempat awal.

Langkah ketiga. Petani membawa kubis menyeberang sungai dan meninggalkannya di seberang sungai. Setelah itu, petani sendirian kembali ke tempat awal.

Langkah keempat. Petani membawa kambing menyeberang sungai dan akhirnya semua sudah lengkap dibawa menyeberang sungai.

Comments

  1. ya ya masuk akal ni bany

    *noted*

    wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang yang sebelum-sebelumnya nggak masuk akal ndi? Hahaha -_-

      Delete

Post a Comment