Harga Waktu Ayah

Seorang anak selalu menanti kepulangan ayahnya setiap sore dari kantor karena ingin mengajak ayahnya bermain. Suatu sore sepulang kerja, sang ayah ditanya oleh anak tersebut, “Yah, kalau ayah kerja di kantor dibayar berapa sih per bulannya?”

“Ya, sekitar Rp3.000.000,” jawab sang ayah sambil mengernyitkan dahinya.

“Kalau sehari berarti berapa, Yah?” sang anak bertanya lagi.

Ayah mulai bingung, “Rp100.000. Memangnya ada apa sih? Kok, tiba-tiba nanya gaji ayah?”

Sang anak terus saja bertanya, “berarti kalau setengah hari Rp50.000, dong?”

Ayahnya mulai jengkel, “iya. Memangnya ada apa?”

Sang anak menatap ayahnya dengan mantap dan mengajukan permohonan, “begini, Yah. Tolong tambahin tabunganku, dong. Rp5.000 aja. Soalnya, aku sudah punya Rp45.000. Rencananya, aku mau membeli ayah setengah hari saja supaya kita bisa pergi memancing bersama.”

Sang ayah menatap mata sang anak yang penuh pengharapan. Mata sang ayah mulai berkaca-kaca ketika mendengar kata-kata yang keluar dari mulut anaknya. Polos memang, tetapi juga sangat bermakna. Sang ayah pun dengan segera memeluk anaknya dan tangisan sang ayah tak dapat dibendung lagi.

Comments

  1. Mantep bay, jangan kayak gitu kalo dah jadi bapak ya bay

    *ngomong sama diri sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesan untuk kita semua ndi, baik yang sudah jadi bapak maupun calon bapak :D

      Delete
    2. bay, ganti itu koneksi kau... masa ga muncul terus sih poto awak T.T aku pake inet kantor (lint*sarta) dan inet rumah (ax*s) muncul ini..

      Delete
    3. Aku udah pakai laptop sama hape nggak muncul juga ndi -_-

      Delete
  2. waktu untuk anak lebih berharga dari nilai mata uang manapun, cari nafkah untuk anak tapi anak juga butuh waktu dan perhatian dari org tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali bu Maya. Tidak ada yang lebih diinginkan dari seorang anak selain perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya.

      Delete

Post a Comment